Senin, 08 November 2010

mengenal tanaman hias


Mengenal tanaman hias

Mengenal Tanaman Hias

HIDUPNYA MERAMBAT, BUNGANYA MEMIKAT


Untuk menciptakan suasana rumah yang asri, tanaman hias merambat bisa menjadi pilihan. Selain membuat suasana teduh, bunganya pun tak kalah menawan dari jenis tanaman hias lainnya. Bagaimana cara menanamnya?

Begitu mendengar tanaman rambat, otomatis pikiran akan tertuju pada perlunya sarana penyangga, tempat di mana tanaman nantinya akan merambat. Sarana penyangga ini bisa bermacam-macam, mulai dari yang sederhana sampai yang eksklusif. Dari belahan bambu atau batangan kayu yang ditancapkan berderet-deret, atau tali-temali yang didesain menarik.

Tapi, sebenarnya Anda tidak selalu harus membuat sarana penyangga. Pagar rumah misalnya, bisa dijadikan untuk merambatkan tanaman. Bahkan, ini justru bisa membuat pagar tampak tidak kaku dan angkuh, dan sebaliknya malah berkesan luwes dan akrab.
Bisa juga menggunakan pergola. Bahkan, jika dijadikan rambatan tanaman, pergola malah bisa tampil indah. Tampilan pergolanya jadi asri. Sementara mereka yang punya lahan luas biasanya membuat gazebo. Alangkah sejuknya bila gazebo tersebut dijadikan tempat merambat tanaman. Apalagi dipilih tanaman rambat yang berbunga, maka kesan gazebo semakin semarak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar